Pakubumi Jawa

 

Pakubumi jawa, Bedengan, Malang (Perjalanan dan lokasi)

 

https://www.google.com/maps/place/Pure+Java+Paku+Earth+Land/@-7.9398542,112.5231034,193m/data=!3m2!1e3!4b1!4m5!3m4!1s0x2e788409cdeaa1a7:0x2701ccee0f4ecd3c!8m2!3d-7.9398542!4d112.5236725

Perjalanan … kami ….
bersama Kang Harris Mendholica

Bedengan – Malang merupakan salah satu spot bumi perkemahan yang berada di Kabupaten Malang namun cukup dekat dari arah Kota Malang dan Kota Batu. Terletak di sebelah barat kota Malang, tepatnya di Kecamatan Dau, Desa Selorejo.

Bedengan atau disebut juga Wana Wisata Bedengan memiliki pesona alam yang tidak boleh dilewatkan, seperti hutan pinus, aliran sungai serta perkebunan jeruk Selorejo yang berada tidak jauh dari area Bumi Perkemahan. Nuansa alami yang masih sangat terasa serta lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota Malang maupun Kota Batu inilah yang menjadikan Bedengan sebagai salah satu spot bumi perkemahan favorit di Malang Raya.

 

—————————————-

————————————-

Di dalam aturan main dunia ini, menurut pengetahuan alam yang di rahasiakan dalam kumpulan makhluk ciptaanNya terdapatlah 4 jenis paku, paku ini adalah istilah sesuatu yang menjaga daerah tersebut.

Masing masing jenis paku itu adalah :
1.paku bumi
paku bumi ini bisa berupa makhluk ataupun tumbuhan ataupun pusaka, yang tugasnya menjaga suatu daerah dengan daya energi dari karomah orang yang menanamnya. Karomah adalah suatu kemampuan makhluk hidup dalam berdoa yang tulus kepada yang Maha Kuasa sehingga bisa menimbulkan daya energi yang sangat kuat sehingga kekuatan dari doa itu di terima oleh Gusti Allah.
pernah denger pusaka paku bumi,klo di tarik atau di angkat suatu tempat akan terkena bencana?

loh paku bumi ini memang dari siapa mas?
paku bumi ini berasal dari doa sesepuh di desa tempat tersebut yang gunanya sebagai perantara doa sehingga wilayah tersebut luput dari bencana.

2.paku hirup(hidup)
paku hidup adalah orang orang yang berada di suatu daerah yang setiap hari berdoa kepada Gusti Allah agar semua orang di daerah itu selamat.
ciri ciri paku hirup :
– tingkah lakunya baik dan dalam segi agama beliau beliau ini tidak menujukan kemampuannya.
– selalu tersenyum dan penuh tulus ikhlas dalam bekerja
– selalu berada dalam kegiatan masyarakat atau pun kegiatan beragama

3.Paku ilmu
paku ilmu ini adalah orang orang yang memberikan keilmuan dengan kebijaksanaannya memberikan petunjuk kepada semua orang yang membutuhkan.
ciri cirinya?kayaknya di kaskus banyak deh….

4.Paku manungsa
paku manungsa tugasnya menjaga keamanan suatu tempat atau wilayah di mana ia tinggal,biasanya kemampuan bela dirinya sangat mumpuni sehingga menjadi keamanan dalam menjaga suatu daerah.

nah apabila dalam suatu daerah tidak ada paku2 ini?
berdoalah semoga sang Gusti tidak meletakkan marabahaya dan bencana di daerah tersebut.ga percaya? coba liat daerah yang banjir kemarin?
empat elemen ini udah ngga ada,hasilnya?ya begitu deh….orang orang berbuat dengan seenaknya,tidak mengikuti norma kehidupan atau norma sosial…hasilnya?

cmiiw

 

 

 

Perjalanan ke Pantai Selatan
Wendit, Mendit